Pengetahuan Guru PJOK Tingkat SMA Sederajat Tentang Model Pembelajaran di Kabupaten Magelang

Satrianom, Dzulfiqar Lanang (2022) Pengetahuan Guru PJOK Tingkat SMA Sederajat Tentang Model Pembelajaran di Kabupaten Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dzulfiqar lanang satrianom_17601244006.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi pengetahuan guru PJOK tingkat SMA sederajat tentang model pembelajaran di Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan tes. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru PJOK tingkat SMA sederajat yang tergabung dalam MGMP PJOK Kabupaten Magelang dan jumlah responden yang bersedia mengisi angket tes adalah 30 orang hingga batas waktu yang ditentukan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase tingkat pengetahuan guru PJOK tingkat SMA sederajat tentang model pembelajaran di Kabupaten Magelang yang terbagi dalam 4 kategori yaitu tinggi, cukup, rendah, dan kurang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan guru PJOK tingkat SMA sederajat tentang model pembelajaran di Kabupaten Magelang adalah sebagai berikut: kategori tinggi berjumlah 0 responden (0%), kategori cukup sebanyak 1 responden (3%), kategori rendah sebanyak 6 responden (20%), dan kategori kurang sebanyak 23 responden (77%). Frekuensi terbanyak terletak pada kategori kurang yaitu 77 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Abdul Mahfudin Alim, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan guru PJOK, model pembelajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2022 01:30
Last Modified: 04 Aug 2022 01:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73763

Actions (login required)

View Item View Item