Motivasi Belajar Peserta Didik Mapel Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Era New Normal Kelas X SMA Negeri 7 Yogyakarta

Yahya, Bakas Ahmad Bagja (2022) Motivasi Belajar Peserta Didik Mapel Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Era New Normal Kelas X SMA Negeri 7 Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bakas ahmad bagja yahya_18601244028.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peserta didik kelas X dalam mengikuti pembelajaran PJOK pada era new normal di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Penelitian ini merupukan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan instrument angket dengan teknik analisis data statistic deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 249 peserta didik kelas X SMA Negeri 7 Yogyakarta dengan jumlah sampel 147 menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian ini berupa kuisioner online menggunakan google formulir yang berisi 30 pertanyaan, Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang sudah dipaparkan, maka dapat disimpulkan bahwa motivasi peserta didik kelas X dalam mengikuti pembelajaran PJOK pada era new normal di SMA Negeri 7 Yogyakarta dengan kategori sangat tinggi sebanyak 13 peserta didik (8,84%), kategori tinggi sebanyak 25 peserta didik (17,01%), kategori sedang sebanyak 61 peserta didik (41,5%), kategori rendah sebanyak 44 peserta didik (29,93%), dan kategori sangat rendah sebanyak 4 peserta didik (2,72%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Guntur, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran, PJOK, new normal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Aug 2022 01:03
Last Modified: 04 Aug 2022 01:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73761

Actions (login required)

View Item View Item