Perilaku Kebersihan Diri pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta didik Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta

Fauzi, Risky Nurafif (2022) Perilaku Kebersihan Diri pada Masa Pandemi Covid-19 Peserta didik Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_risky nurafif fauzi_18604221036.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku kebersihan diri pada masa pandemi Covid-19 peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. Desain penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VI di SD Negeri Jetisharjo yang berjumlah 56 orang. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket yang menggunakan media google form yang terdiri dari 33 pernyataan. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk histogram dan terbagi dalam 5 kategori yaitu kategori sangat tinggi, tinggi, cukup baik, kurang, kurang sekali. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasaan diperoleh hasil penelitian perilaku kebersihan diri pada masa pandemi Covid-19 peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta berada pada kategori sangat tinggi sebesar 7%, kategori tinggi sebesar 32%, kategori cukup 30%, kategori kurang baik sebesar 18%, kategori kurang sekali sebesar 13%. Dapat diartikan tingkat perilaku kebersihan diri pada masa pandemi Covid-19 peserta didik kelas VI Sekolah Dasar Negeri Jetisharjo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: perilaku, kebersihan diri, masa pandemi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Aug 2022 01:38
Last Modified: 02 Aug 2022 01:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73750

Actions (login required)

View Item View Item