Tingkat Keterampilan Dasar Bermain Sepak Takraw pada Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Tanjungsari

Erdianto, Ringga (2022) Tingkat Keterampilan Dasar Bermain Sepak Takraw pada Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Tanjungsari. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ringga erdianto_18601244009.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinggi tingkat keterampilan dasar bermain sepak takraw pada peserta didik Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Tanjungsari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah peserta didik Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Tanjungsari. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 25 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah sepak mula, sepak sila, sepak kuda, heading, dan smash. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis frekuensi dalam bentuk presentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa tinggi tingkat keterampilan dasar bermain sepak takraw pada peserta didik Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Negeri 1 Tanjungsari adalah sedang dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori “sedang” sebesar 14 orang atau 56,00%. Tingkat keterampilan dasar bermain sepak takraw pada peserta didik Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMA Negeri 1 Tanjungsari yang berkategori “sangat tinggi” 2 orang atau 8,00%, “tinggi” 4 orang atau 16,00%, “sedang” 14 orang atau 56,00%, “rendah” 4 orang atau 16,00% dan “sangat rendah” 1 orang atau 4,00%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: keterampilan, sepak takraw, kelas khusus olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Aug 2022 08:46
Last Modified: 01 Aug 2022 08:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73748

Actions (login required)

View Item View Item