Tingkat Kesiapan Guru PJOK SMA Se-Kabupaten Purbalingga Dalam Pembelajaran di Masa Peralihan (Pandemi dan Pasca Pandemi Covid-19)

Wardani, Tristanti Eli (2022) Tingkat Kesiapan Guru PJOK SMA Se-Kabupaten Purbalingga Dalam Pembelajaran di Masa Peralihan (Pandemi dan Pasca Pandemi Covid-19). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_tristanti eli wardani_18601241078.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tinggi tingkat kesiapan guru PJOK SMA Negeri se-Kabupaten Purbalingga dalam pembelajaran di masa peralihan (pandemi dan pasca pandemi Covid-19). Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket atau kuesioner. Teknik pengambilan data dengan penyebaran angket melalui link google form, kepada Guru PJOK SMA Negeri se-Kabupaten Purbalingga yang berjumlah 30 orang. Hasil uji validasi dengan r tabel 0,950, dari 30 pernyataan terdapat 3 pernyataan yang dinyatakan tidak valid, sehingga menyisakan 27 pernyataan yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian, hasil uji reliabilitas instrumen adalah 0,997. Teknik analisis data menggunakan deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian dan pembahasan menunjukkan kesiapan Guru PJOK SMA Negeri se-Kabupaten Purbalingga dalam pembelajaran di masa peralihan (pandemi dan pasca pandemi Covid-19), yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 6,66%, kategori tinggi sebesar 23,33%, kategori cukup sebesar 36,66%, kategori kurang 30,00%, kategori sangat kurang 3,33%. Dapat disimpulkan bahwa kesiapan Guru PJOK SMA Negeri se-Kabupaten Purbalingga dalam pembelajaran di masa peralihan (pandemi dan pasca pandemi Covid-19) berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kesiapan guru PJOK, SMA Negeri, Pembelajaran masa peralihan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:27
Last Modified: 29 Jul 2022 07:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73736

Actions (login required)

View Item View Item