Hubungan Biomotor Power Lengan dan Kaki Terhadap Kecepatan Pada Siswa Sekolah Laboratorium Olahraga (Selabora) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta

Aziz, Muhammad Balitz Nur (2022) Hubungan Biomotor Power Lengan dan Kaki Terhadap Kecepatan Pada Siswa Sekolah Laboratorium Olahraga (Selabora) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad balitz nur aziz_18602244040.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara power lengan dan power kaki terhadap kecepatan pada siswa selabora bola voli FIK UNY. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan uji regresi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa Selabora Bola Voli FIK UNY, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan sebelumnya dan didapat 31 siswa putra yang memenuhi kriteria. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Tes dan Pengukuran, Instrumen yang digunakan yaitu vertical jump, hop jump untuk mengukur power kaki, power lengan menggunakan two medicine ball putt dan shocken test depan dan untuk mengukur kecepatan menggunakan tes sprint. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah uji validasi, reabilitas,normalitas linieritas,dengan uji f dan uji t. Hasil tes hubungan yang signifikan yaitu variabel power kaki dengan kecepatan dengan nilai sig f change sebesar 0,041 dengan sumbangan power kaki terhadap kecepatan sebesar 25,9%, antara variabel power lengan dan kecepatan terdapat hubungan yang signifikan dengan nilai sig f change sebesar 0,014 dengan sumbangan power lengan terhadap kecepatan sebesar 26,5% dan antara variabel power lengan dan power kaki terhadap kecepatan terdapat hubungan yang signifikan dengan nilai sig f 0,021 dengan sumbangan sebesar 39,5% dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara power lengan dan power kaki terhadap kecepatan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Fauzi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: power lengan, power kaki, kecepatan, bola voli
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2022 06:34
Last Modified: 29 Jul 2022 06:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73734

Actions (login required)

View Item View Item