Prabastyadi, Fatma (2022) Kemampuan Motorik Peserta Ekstrakurikuler Sepakbola di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Kabupaten Gunung Kidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_fatma prabastyadi_18601241084.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Peserta didik SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Kabupaten Gunung Kidul yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola selama ini kemampuan motoriknya belum diketahui dan belum pernah diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan motorik peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Kabupaten Gunung Kidul. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Kabupaten Gunung Kidul yang berjumlah 32 peserta didik yang diambil berdasarkan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu Barrow Motor Ability Test yang terdiri dari tes standing broad jump, wall pass, zig-zag run, medicine ball put, soft ball throw dan lari 60 yard dash. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan motorik peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Kabupaten Gunung Kidul berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 6,25% (2 siswa), “kurang” sebesar 28,13% (9 siswa), “cukup” sebesar 28,13% (9 siswa), “baik” sebesar 28,13% (9 siswa), dan “sangat baik” sebesar 9,38% (3 siswa).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | kemampuan motorik, peserta ekstrakurikuler, sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 08:11 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 08:11 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73724 |
Actions (login required)
View Item |