Tingkat Kesulitan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Materi Senam Lantai Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19

Permadi, Yayang Vicky (2022) Tingkat Kesulitan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Materi Senam Lantai Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yayang vicky permadi_18601244005.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada materi senam lantai siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta sebanyak 29 orang dengan menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan jumlah pernyataan sebanyak 30 butir. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Penilaian Acuan Norma (PAN) dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada materi senam lantai berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 siswa), kategori “rendah” sebesar 0% (0 siswa), kategori “tinggi” sebesar 96,55% (28 siswa), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 3,45% (1 siswa). Sehingga, dapat dinyatakan bahwa tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) materi senam lantai siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di masa pandemi covid-19 dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kesulitan belajar, pjok, senam lantai, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:07
Last Modified: 28 Jul 2022 03:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73721

Actions (login required)

View Item View Item