Faktor Penghambat Peserta Didik dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Depan Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ma’arif 1 Serut Kabupaten Bantul

Saputra, Yoga Aji (2022) Faktor Penghambat Peserta Didik dalam Pembelajaran Senam Lantai Guling Depan Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ma’arif 1 Serut Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yoga aji saputra_18604224046.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor penghambat peserta didik dalam pembelajaran senam lantai guling depan di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ma’arif 1 Serut Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian survei dan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas IV Madarsah Ibtidaiyah Darul Ma’arif 1 Serut Kabupaten Bantul. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor penghambat peserta didik dalam pembelajaran senam lantai guling depan di Madrasah Ibtidaiyah Darul Ma’arif 1 Serut Kabupaten Bantul dalam kategori sangat tinggi sebesar (3,8%), tinggi (30,8%), sedang (46,2%), rendah (11,5%), dan sangat rendah (7,7%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: faktor Penghambat, guling depan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:42
Last Modified: 26 Jul 2022 04:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73701

Actions (login required)

View Item View Item