Persepsi Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan se-Kelurahan Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri

Nugroho, Bandi Adi (2022) Persepsi Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar Terhadap Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan se-Kelurahan Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bandi adi nugroho_18604221055.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas atas terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran PJOK Sekolah Dasar se-Kelurahan Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian yaitu survei dengan instrumen yang berupa angket yang berjumlah 30 butir.Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan presentase. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik di Sekolah Dasar se-Kelurahan Tunggur yang berjumlah 62 siswa, yang diambil dengan total sampling. Hasil penelitian persepsi siswa kelas atas terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran PJOK Sekolah Dasar se-Kelurahan Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri masuk dalam kategori sangat positif 9,68% atau 6 siswa, kategori positif 22,58% atau 14 siswa, kategori sedang 33,87% atau 21 siswa, kategori negatif 29,03% atau 18 siswa, dan kategori sangat negatif 4,84% atau 3 siswa. Hasil penelitian tersebut diartikan sebagian persepsi siswa Kelas Atas terhadap Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran PJOK Sekolah Dasar se-Kelurahan Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: persepsi, pembelajaran daring, PJOK, siswa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2022 01:56
Last Modified: 18 Jul 2022 01:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73645

Actions (login required)

View Item View Item