Imajeri Mahasiswa Dalam Pembelajaran Analisis Real (Studi Kasus Di IKIP PGRI Madiun)

Darmadi (2011) Imajeri Mahasiswa Dalam Pembelajaran Analisis Real (Studi Kasus Di IKIP PGRI Madiun). Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3

[img]
Preview
Text
p-8.pdf

Download (277kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Beberapa mahasiswa mengatakan bahwa analisis real itu sulit. Ketika mahasiswa ditanya mulai kapan tidak bisa mengikuti pembelajaran analisis real, kebanyakan mahasiswa menjawab sejak awal. Jawaban yang mencengangkan sekaligus menarik perhatian dosen. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian pada mahasiswa yang baru mengikuti matakuliah analisis real. Hasil tes kemampuan memahami definisi formal dan mengsketsa grafik menunjukkan bahwa kekayaan imajeri mahasiswa program studi pendidikan matematika FP MIPA IKIP PGRI Madiun masih kurang. Sebagai akibatnya, mahasiswa kurang percaya diri belajar analisis real. Untuk lebih detailnya, silahkan baca makalah ini. Trimakasih. Kata kunci: analisis, imajeri, definisi formal, dan sketsa grafik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: analisis, imajeri, definisi formal, dan sketsa grafik
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 12 Nov 2012 00:36
Last Modified: 12 Nov 2012 00:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7364

Actions (login required)

View Item View Item