PENGARUH KETERAMPILAN KONSEPTUAL, KETERAMPILAN HUMAS DAN KETERAMPILAN TEKNIKAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMK NEGERI SE KABUPATEN SLEMAN DIY

Tarmizi, Tarmizi (2022) PENGARUH KETERAMPILAN KONSEPTUAL, KETERAMPILAN HUMAS DAN KETERAMPILAN TEKNIKAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMK NEGERI SE KABUPATEN SLEMAN DIY. S2 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
fulltext_tarmizi_18703251006.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan konseptual, keterampilan humas, keterampilan teknikal dan secara bersama terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto. Teknik analisis data statistik korelasi product moment untuk hipotesis 1, 2, dan 3, sedangkan untuk hipotesis 4 menggunakan korelasi ganda. Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman. Responden penelitian ini adalah tenaga kependidikan. Populasi penelitian 177 orang tenaga kependidikan di 8 SMK Negeri se Kabupaten Sleman dan seluruh populasi subjek digunakan sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah direview oleh expert dan diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum digunakan untuk penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Terdapat pengaruh yang signifikan dengan kategori rendah dimana nilai koefisien korelasinya sebesar 0,389 antara keterampilan konseptual kepala sekolah terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman. 2. Terdapat pengaruh yang signifikan dengan kategori rendah dimana nilai koefisien korelasinya sebesar 0.280 antara keterampilan humas kepala sekolah terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman. 3. Terdapat pengaruh yang signifikan dengan kategori rendah dimana nilai koefisien korelasinya sebesar 0.377 antara keterampilan teknikal kepala sekolah terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman. 4. Terdapat pengaruh yang signifikan dengan kategori sedang dimana nilai koefisien korelasi ganda sebesar 0,431 antara keterampilan konseptual, humas, teknikal kepala sekolah secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja tenaga kependidikan di SMK Negeri se Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Conceptual skills, human relations skills, technical skills, and work productivity
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan FIP
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:02
Last Modified: 18 Jul 2022 02:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73542

Actions (login required)

View Item View Item