Perbedaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Angkatan 2016 FIK UNY

Setyadi, Dedy (2022) Perbedaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Berdasarkan Gaya Belajar Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Angkatan 2016 FIK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dedy setyadi_16602241074.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa berdasarkan gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan metode survei, instrumen penelitian menggunakan angket, untuk mengetahui gaya belajar mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa PKO angkatan 2016 yang berjumlah 126 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan uji F anova. Hasil penelitian daniipembahasan sebelumnyaiidapat diperoleh nilai F hitung (36,873) > F tabel (2,68), dan nilai p (0,000) < dari 0,05, hal tersebut menunjukkan bahwa Ha: diterima dan Ho: ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan IPK berdasarkan gaya belajar mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga angkatan 2016 FIK UNY. Hasil perbedaan rata-rata diketahui IPK dengan gaya belajar visual sebesar 3,46, rata-rata IPK dengan gaya belajar auditorial sebesar 3,15 dan rata-rata IPK dengan gaya belajar kinestetik sebesar 3,61.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Endang Rini Sukamti, M.S.
Uncontrolled Keywords: IPK, gaya belajar, Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:45
Last Modified: 18 Jul 2022 02:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73501

Actions (login required)

View Item View Item