Survei Sarana dan Prasarana UKS di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022

Prakosa, Rangga Budi Bagus (2022) Survei Sarana dan Prasarana UKS di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rangga budi bagus prakosa_18604224006.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan sarana dan prasarana UKS SD Negeri se-Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa lembar observasi sejumlah 37 butir pernyataan. Subjek dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kalasan yang berjumlah 26 sekolah. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan ke dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini diketahui ketersediaan sarana dan prasarana UKS SD Negeri se-Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022 diperoleh sebanyak 23 % enam (6) sekolah termasuk dalam kategori “baik”, sebanyak 77 % yakni 20 sekolah termasuk dalam kategori “baik sekali”. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka ketersediaan sarana dan prasarana UKS di SD Negeri se-Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022 termasuk dalam kategori “baik sekali”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Indah Prasetyawati Tri Purnama Sari, M.Or.
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, UKS
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Jul 2022 02:19
Last Modified: 18 Jul 2022 02:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73498

Actions (login required)

View Item View Item