Soleh, Yusuf (2022) Tingkat Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Peserta Didik Kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan di SMK Dr. Sutomo Temanggung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_yusuf soleh_18601241081.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan passing bawah bola voli peserta didik kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan di SMK Dr. Sutomo Temanggung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan di SMK Dr. Sutomo Temanggung sebanyak 179 orang. Ukuran sampel penelitian sebanyak 124 orang ditentukan dengan rumus Slovin. Selanjutnya sampel setiap kelas ditentukan dengan teknik simple random sampling Data dikumpulkan dengan tes passing bawah bolavoli menurut Teaching Volley Ball oleh Cox (1980: 100-104). Hasil penelitian kemudian dianalisis menggunakan deskriptif statistik yang dituangkan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian tingkat keterampilan passing bawah bola voli peserta didik kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan di SMK Dr. Sutomo Temanggung menunjukkan bahwa: pada klasifikasi “Baik Sekali“ sejumlah 9 peserta didik dengan perentase (7,25%), “Baik” sejumlah 14 peserta didik dengan persentase (11,29%), “Sedang” sejumlah 70 peserta didik dengan persentase (56,45%), “Kurang” sejumlah 31 peserta didik dengan persentase (25%), ”Kurang Sekali” sejumlah 0 dengan persentase (0%).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | keterampilan, passing bawah dan bola voli |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 07:13 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 07:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73492 |
Actions (login required)
View Item |