Suvei Penggunaan Teknologi Aplikasi Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga, dan Kesehatan di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul

Suryawan, Imron (2022) Suvei Penggunaan Teknologi Aplikasi Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga, dan Kesehatan di Sekolah Dasar se-Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_imron suryawan_18604221053.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat penggunaan teknologi aplikasi media pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar (SD) Kapanewon Sewon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK di Sekolah Dasar (SD) Kapanewon Sewon yang berjumlah 40 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penggunaan teknologi aplikasi media pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan Sekolah Dasar (SD) Kapanewon Sewon berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0,00% (0 guru), “rendah” sebesar 25,00% (10 guru), “cukup” sebesar 50,00% (20 guru), “tinggi” sebesar 20,00% (8 guru), dan “sangat tinggi” sebesar 5,00% (2 guru). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 49,70 berada pada kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: penggunaan, teknologi aplikasi, media pembelajaran PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:41
Last Modified: 23 Jun 2022 06:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73490

Actions (login required)

View Item View Item