Perbandingan Penyetaraan Kernel Secara Klasik dan Modern Pada Tes Kemampuan Literasi Matematika.

Gunawan, Muhammad Ali and Retnawati, Heri (2022) Perbandingan Penyetaraan Kernel Secara Klasik dan Modern Pada Tes Kemampuan Literasi Matematika. S3 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
disertasi-muhammad ali gunawan-13701261009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Karakteristik tes kemampuan literasi matematika siswa kelas VIII, IX dan X; 2) Kemampuan literasi matematika siswa kelas VIII, IX dan X berdasarkan parameter yang digunakan; 3) Perbedaan keakuratan hasil penyetaraan tes kemampuan literasi matematika dengan pendekatan klasik dan modern (IRT); 4) Perbedaan keakuratan hasil penyetaraan kernel secara klasik dan modern (IRT) pada tes kemampuan literasi matematika; 5) Pengaruh panjang tes dan jumlah sampel terhadap keakuratan hasil penyetaraan kernel secara klasik dan modern (IRT). Penelitian ini adalah penelitian simulasi dengan menggunakan metode Markov Chain Monte Carlo (MCMC). Eksperimen menggunakan desain 3 faktorial (perlakuan) dan 40 (empat puluh) kali pengulangan. Ketiga faktor yang dikontrol tersebut yaitu: 1) parameter kemampuan (

Item Type: Thesis (S3)
Uncontrolled Keywords: Penyetaraan klasik, penyetaraan modern, penyetaraan kernel, kemampuan literasi matematika
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:28
Last Modified: 13 Jun 2022 03:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73383

Actions (login required)

View Item View Item