Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Sekolah Dasar di Kabupaten Kulonprogo Selama Pandemi Covid 19

Maryuni, Maryuni (2022) Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Sekolah Dasar di Kabupaten Kulonprogo Selama Pandemi Covid 19. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_maryuni_20711251024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan program belajar dari rumah untuk mata pelajaran PJOK jenjang SD di Kabupaten Kulonprogo selama terjadinya Pandemi Covid-19 Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode evaluasi, desain penelitian menggunakan CIPP meliputi Content, input, proses,product. Subjek penelitian ini yaitu guru-guru PJOK untuk jenjang SD yang ada di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta masing-masing Kapanewon diambil 10 sekolah sebagai responden, sehingga keseluruhan responden berjumlah 40. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara serta observasi yang dilakukan langsung oleh peneliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tahap Content Guru PJOK dalam pembelajaran daring mampu menyiapkan, merumuskan, menggunakan media bahan ajar serta materi yang akan diberikan. Tahap Input Pembelajaran yang diberikan seusai dengan Prota, Promes dan Silabus, metode yang digunakan untuk penyampain materi secara daring sudah diberikan dengan seusai kondidi saat pandemi. Tahap process Pada tahap process evaluasi yang dilakukan meliputi proses belajar mengajar yang dilakukan guru PJOK saat pembelajaran daring dimasa pandemi menyesuaikan dengan kondisi siswa, RPP dan Silabus juga memperhatikan kondisi pembelajaran daring. Tahap Product Pada tahap ini ini evaluasi meliputi product pembelajaran yang dilakukan secara daring.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Suharjana, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pembelajaran daring, evaluasi, Kulonprogo
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:57
Last Modified: 10 Jun 2022 07:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73356

Actions (login required)

View Item View Item