Hubungan Antara Aktivitas Fisik Dengan Kemampuan Motorik Peserta Didik Kelas VII di SMP N 1 Banguntapan Bantul

Asmara, Galang Panji (2022) Hubungan Antara Aktivitas Fisik Dengan Kemampuan Motorik Peserta Didik Kelas VII di SMP N 1 Banguntapan Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_galang panji asmara_18601241054.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk mengetahui adakah hubungan antara aktivitas fisik dengan kemampuan motorik peserta didik kelas vii di SMP N 1 Banguntapan Bantul. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasional. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan dilaksanakan di SMP N 1 Banguntapan Bantul sebanyak 192 siswa dengan sampel 48 siswa menggunakan teknik probability random sampling. Instrument yang digunakan berupa angket atau kusioner dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pearson correlation product moment. Aktivitas fisik memiliki hubungan yang positif dan signigikan dengan kemampuan motorik peserta didik kelas vii di SMP N 1 Banguntapan Bantul dengan nilai korelasi signifikansi <0,05 yaitu 0,00. Untuk tingkat derajat hubungan koefisien antara aktivitas fisik dengan kemampuan motorik mendapatkan nilai pearson correlation sebesar 0,795 yang berarti memiliki korelasi dengan derajat hubungan yang kuat. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara aktivitas fisik dengan kemampuan motorik peseta didik kelas vii di SMP N 1 Banguntapan Bantul.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: aktivitas fsik, kemampuan motorik, SMP N 1 Banguntapan Bantul
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:48
Last Modified: 09 Jun 2022 06:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73321

Actions (login required)

View Item View Item