Pengaruh Metode Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Siswa Kelas X SMAN 1 Gamping Kab. Sleman

Haryashena, Dhevina Putri (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Siswa Kelas X SMAN 1 Gamping Kab. Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dhevina putri haryashena_18601244071.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode blended learning terhadap hasil pembelajaran PJOK di kelas X di SMAN 1 Gamping Kab. Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Metode penelitian yang digunakan yaitu one group pretest-posttest design. Tempat penelitian dilakukan di SMAN 1 Gamping Kab. Sleman. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dengan populasi 150 siswa dan sampel sebanyak 60 siswa dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik parametris dengan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan (t hitung 19.895 > t tabel 1.67109) pada mata pelajaran PJOK di SMAN 1 Gamping setelah diterapkannya metode blended learning. Pengaruh yang dihasilkan tergolong tinggi dengan persentase kenaikan 26.6%. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode blended learning memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar PJOK pada siswa kelas X di SMAN 1 Gamping.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: blended learning, hasil belajar PJOK, SMAN 1 Gamping
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:42
Last Modified: 08 Jun 2022 04:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73289

Actions (login required)

View Item View Item