Hubungan Antara Kemampuan Pukulan Forehand dan Kecepatan Reaksi Terhadap Kemampuan Bermain Tenis Meja di SMP Negeri 1 Ngawem Gunungkidul

Utari, Meti Winda Dwi (2022) Hubungan Antara Kemampuan Pukulan Forehand dan Kecepatan Reaksi Terhadap Kemampuan Bermain Tenis Meja di SMP Negeri 1 Ngawem Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_meti winda dwi utari_18601241001.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pukulan forehand dan kecepatan reaksi terhadap kemampuan bermain tenis meja pada peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMP Negeri 1 Ngawen Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, subjek dari penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler tenis meja di SMP Negeri 1 Ngawen Gunungkidul yang berjumlah 32 anak, instrumen dalam penelitian ini berupa tes pukulan forehand, tes waktu reaksi dan kemampuan bermain tenis meja, teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan analisis regresi berganda dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai r hitung = 0,679 > r(0.05)(32) = 0,349 dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara Pukulan Forehand dengan Kemampuan Bermain Tenis Meja di SMP Negeri 1 Ngawen Gunungkidul. Diperoleh harga r hitung = -0,689 > r(0.05)(32) = 0,349 dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara waktu reaksi dengan kemampuan bermain tenis meja di SMP Negeri 1 Ngawen Gunungkidul. Diperoleh harga F hitung 33,466 > F tabel (3,33) dapat disimpulkan ada Hubungan Pukulan Forehand dan Waktu Reaksi dengan Kemampuan Bermain Tenis Meja di SMP Negeri 1 Ngawen Gunungkidul.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. R. Sunardianta, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pukulan forehand, waktu reaksi, kemampuan bermain tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:17
Last Modified: 08 Jun 2022 04:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73286

Actions (login required)

View Item View Item