Safara, Ivan (2022) Partisipasi Siswa Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_ivan safara_17604221021.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat partisipasi kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Hasil uji validitas dan reliabilitas instrumen yaitu sebesar 0,914. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas SD Negeri Pakis 1 yang berjumlah 61 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian mengenai partisipasi siswa kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang beradap pada kategori “sangat rendah” sebanyak 4 siswa dengan persentase 6,6%, kategori “rendah” sebanyak 8 siswa dengan persentase 13,1%, kategori “sedang” sebanyak 29 siswa dengan persentase 47,5%, kategori “tinggi” sebanyak 20 siswa dengan persentase 32,8%, dan tidak ada siswa yang masuk pada kategori “sangat tinggi” dengan presentase 0%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | partisipasi, pembelajaran PJOK, pandemi, Covid-19 |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 07:02 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 07:02 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73277 |
Actions (login required)
View Item |