Partisipasi Siswa Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang

Safara, Ivan (2022) Partisipasi Siswa Kelas Atas Dalam Mengikuti Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ivan safara_17604221021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat partisipasi kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Hasil uji validitas dan reliabilitas instrumen yaitu sebesar 0,914. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas SD Negeri Pakis 1 yang berjumlah 61 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian mengenai partisipasi siswa kelas atas dalam mengikuti pembelajaran PJOK di masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Pakis 1 Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang beradap pada kategori “sangat rendah” sebanyak 4 siswa dengan persentase 6,6%, kategori “rendah” sebanyak 8 siswa dengan persentase 13,1%, kategori “sedang” sebanyak 29 siswa dengan persentase 47,5%, kategori “tinggi” sebanyak 20 siswa dengan persentase 32,8%, dan tidak ada siswa yang masuk pada kategori “sangat tinggi” dengan presentase 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: partisipasi, pembelajaran PJOK, pandemi, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jun 2022 07:02
Last Modified: 07 Jun 2022 07:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73277

Actions (login required)

View Item View Item