Survei Kondisi Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Panjatan

Kusmana, Mutohar Sidik (2022) Survei Kondisi Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Panjatan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_mutohar sidik kusmana_18604221048.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Panjatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri se-Kecamatan Panjatan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SD Negeri se-Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 23 sekolah. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Panjatan sebagian besar masih berada dalam kondisi baik dan masih layak untuk dipakai. Peralatan pendidikan jasmani dalam kondisi baik sebesar 78% dengan jumlah 551 buah dan kondisi rusak sebesar 22% dengan jumlah 156 buah. Perkakas Pendidikan Jasmani dalam kondisi baik sebesar 86% dengan jumlah 205 buah dan kondisi rusak sebesar 14% dengan jumlah 34 buah. Fasilitas Pendidikan Jasmani dalam kondisi baik sebesar 89% dengan jumlah 78 buah dan kondisi rusak sebesar 11% dengan jumlah 10 buah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. R. Sunardianta, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jun 2022 02:08
Last Modified: 03 Jun 2022 02:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73242

Actions (login required)

View Item View Item