Tingkat Pemahaman Materi Permainan Bola Besar Dalam Pembelajaran Penjas Secara Daring Bagi Kelas V di SD Kanisius Kalasan

Susanto, Stefanus Prasetyo Yudi (2022) Tingkat Pemahaman Materi Permainan Bola Besar Dalam Pembelajaran Penjas Secara Daring Bagi Kelas V di SD Kanisius Kalasan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_stefanus prasetyo yudi susanto_18604224024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tingkat Pemahaman Pembelajaran Penjas secara Daring bagi kelas V di SD Kanisius Kalasan dengan materi Permainan Bola Besar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi dikarenakan semua sampel dijadikan populasi, populasi dalam penelitian ini adalah 46 siswa kelas V di SD Kanisius Kalasan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes tertulis dalam bentuk soal multiple choise. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan hasil penilaian seluruh siswa kelas V yang dilakukan dengan alat yang sama yang akan dibuat menjadi 5 kategori, yaitu kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan kategori sangat rendah. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Tingkat Pemahaman materi Permainan Bola Besar dalam Pembelajaran Penjas secara Daring bagi kelas V di SD Kanisius Kalasan sebanyak 35 responden (76,1%) kategori Sangat Tinggi, 2 responden (4,34%) kategori Tinggi, 4 responden (8,7%) kategori Sedang, 2 responden (4,34%) kategori Rendah, dan 3 responden (6.52%) kategori Sangat Rendah. Tingkat Pemahaman Materi Permainan Bola Besar dalam Pembelajaran Penjas secara Daring bagi Kelas V di SD Kanisius Kalasan adalah dominan sangat tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Dimyati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, materi permainan bola besar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 May 2022 06:45
Last Modified: 31 May 2022 06:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73213

Actions (login required)

View Item View Item