Kreativitas Guru PJOK dalam proses pembelajaran Pada Mata Pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kapanewon Pakem Kabupaten Sleman

Syakban, Usman Nur (2022) Kreativitas Guru PJOK dalam proses pembelajaran Pada Mata Pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kapanewon Pakem Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_usman nur syakban_18604221081.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa angket tertutup. Subyek dalam penelitian adalah guru PJOK SD Negeri Se-Kecamatan Pakem yang berjumlah 20 Guru. Teknik analisis data menggunakan persentase. Hasil penelitian dan pembahasan diketahui kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sebagian besar berkategori sedang dengan persentase 35% (7 Guru) dan kategori rendah dengan persentase 30% (6 Guru), kategori tinggi sebesar 25% (5 Guru), kategori sangat tinggi sebesar 5% ( 1 Guru) dan kategori sangat rendah sebesar 5% (1 Guru). Hasil tersebut dapat disimpulkan kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman memiliki kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kreativitas guru PJOK, Pembelajaran, Mata Pelajaran PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 May 2022 06:31
Last Modified: 31 May 2022 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73211

Actions (login required)

View Item View Item