Hubungan Antara Kecepatan, Kelincahan, dan Kelentukan Dengan Keterampilan Menggiring Bola Pada Pemain Putri Klub Sendang FC Lampung Tengah

Refaldo, Dony (2022) Hubungan Antara Kecepatan, Kelincahan, dan Kelentukan Dengan Keterampilan Menggiring Bola Pada Pemain Putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dony refaldo_18602244035.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) hubungan antara kecepatan dengan ketrampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Senadang FC Lampung Tengah. 2) hubungan antara kelincahan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. 3) hubungan antara kelentukan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. 4) hubungan antara kecepatan, kelincahan, dan kelentukan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain Putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi. Metode dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen penelitian menggunakan tes lari 30 meter, tes tes shuttle run, tes sit and reach dan tes ketrampilan menggiring bola. Subjek penelitian adalah pemain Putri Klub Sendang FC Lampung Tengah sebanyak 25 anak dengan total sampling. Teknik analisis data menggunakan korelasi product momen dan analisis regresi berganda dengan taraf signifikan 5 %. Hasil uji hipotesis pertama diperoleh nilia r hitung = 0,542 > rtabel(0.05)(25) = 0,396 disimpulkan ada hubungan antara kecepatan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh nilai r hitung = 0,770 > rtabel(0.05)(25) = 0,396 disimpulkan ada hubungan antara kelincahan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. Hasil uji hipotesis ketiga diperoleh nilai r hitung = 0,473 < rtabel(0.05)(25) = 0,396 disimpulkan ada hubungan antara kelentukan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah. Hasil uji hipotesisi ke empat diketahui harga F hitung 22,382 > F tabel (3,07), disimpukan ada hubungan antara kecepatan, kelincahan, dan kelentukan dengan keterampilan menggiring bola pada pemain putri Klub Sendang FC Lampung Tengah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kecepatan, kelincahan, kelentukan, keterampilan menggiring bola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 May 2022 04:08
Last Modified: 31 May 2022 04:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73209

Actions (login required)

View Item View Item