Tingkat Pemahaman Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Ngemplak Kabupaten Sleman Terhadap Renang Gaya Crawl dan Gaya Dada

Sudjana, Giovany Gerry Bayu (2022) Tingkat Pemahaman Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Ngemplak Kabupaten Sleman Terhadap Renang Gaya Crawl dan Gaya Dada. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_giovany gerry bayu sudjana_18601244035.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa tingkat pemahaman siswa kelas VII terhadap olahraga renang di SMP Muhammadiyah Ngemplak Kabupaten Sleman tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah survey. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disusun dalam Google form dengan angka reliabilitas 0,812. Pengambilan populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik propotional random sampling pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Ngemplak Kabupaten Sleman dengan jumlah 100 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Ngemplak Kabupaten Sleman berada pada kategori sangat rendah 21% ( 21 siswa) , sedangkan kategori rendah 38% ( 38 siswa), kemudian pada kategori sedang 22% (22 siswa), sedangkan kategori tinggi 19% (19 siswa), dan kategori tinggi 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, siswa kelas VII, olahraga renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 May 2022 06:52
Last Modified: 25 May 2022 06:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73164

Actions (login required)

View Item View Item