Identifkasi kesulitan belajar siswa kompetensi keahlian Teknik audio video SMKN 2 Kuripan mata pelajaran perencanaan dan instalasi system audio video.

As'ad, Salahudin and Sudira, Putu (2021) Identifkasi kesulitan belajar siswa kompetensi keahlian Teknik audio video SMKN 2 Kuripan mata pelajaran perencanaan dan instalasi system audio video. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
tesis-salahudin asad-16702251025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari minat, kebiasaan belajar, dan penguasaan informasi siswa terhadap kesulitan belajar siswa dalam mata pelajaran perencanaan dan instalasi system audio video. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Sampel penelitian ini berjumlah 35 siswa kompetensi keahlian Teknik Audio Video di SMKN 2 Kuripan yang ditentukan dengan purposive sampling. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan angket, kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis jalur. Temuan dari penelitian ini adalah: Minat, kebiasaan belajar, dan penguasaan informasi baik secara individu maupun bersama-sama berkontribusi langsung terhadap kesulitan belajar siswa. 1) Minat, kebiasaan belajar, dan penguasaan informasi secara bersama-sama berkontribusi langsung pada kesulitan belajar sebesar 63,3%. 2) Analisis individual menunjukkan bahwa penguasaan informasi berpengaruh lebih dominan terhadap minat dan kebiasaan belajar siswa. Oleh karena itu, untuk meminimalkan kesulitan belajar dapat dilakukan dengan menumbuhkan minat belajar siswa, membentuk kebiasaan belajar yang baik, pengetahuan tentang jurusan yang dipilih, dan menggunakan teknologi dengan baik.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: minat, kebiasaan belajar, penguasaan informasi, kesulitan belajar.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 19 May 2022 06:47
Last Modified: 19 May 2022 06:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73086

Actions (login required)

View Item View Item