Profil Kepribadian Atlet Voli Pasir PPLM Indonesia

Setyaningrum, Yokebed Purari Eka (2022) Profil Kepribadian Atlet Voli Pasir PPLM Indonesia. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yokebed purari eka setyaningrum_14601241139.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas profil kepribadian atlet voli pasir PPLM Indonesia. Komponen yang diteliti meliputi kepribadian BIG FIVE. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Subyek penelitian ini adalah atlet bolavoli Pasir PPLM Indonesia yaitu berjumlah 4 atlet putra,dan 4 atlet putri jadi total 8 atlet, Pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data mengguanakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian profil kepribadian atlet voli pasir PPLM Indonesia diketahui setiap atlet mempunyai kepribadian yang cukup beragam, pada subjek 1 mempunyai kecenderungan kepribandian pada dimensi Agreebleness dan Neuroticism, pada subjek 2 mempunyai kecenderungan kepribadian pada dimensi Openness To Experience, subjek 3 mempunyai kecenderungan kepribadian pada dimensi Conscientiousnes, subjek 4 mempunyak kecenderungan kepribadian pada dimensi Agreebleness, subjek 5 mempunyai kecenderungan kepribadian pada dimensi Agreebleness, subjek 6 mempunyai kecenderungan kepribadian pada dimensi Agreebleness, subjek ke 7 mempunyai kecendrungan kepribadian pada dimensi Openness To Experience dan subjek ke 8 mempunyai kecnedrungan kepribadian pada dimensi Openness To Experience. Berdasarkan dari hasil total nilai yang diperoleh secara keselutruhan diketahui kecendrungan kepribadian atlet voli pasir PPLM Indonesia terletak pada dimensi Agreebleness dengan nilai 269, hasil tersebut mempunyai nilai l ebih tinggi dibandingkan yang lainya.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: profil, kepribadian, atlet bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 May 2022 08:45
Last Modified: 18 May 2022 08:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73076

Actions (login required)

View Item View Item