Pramono, Dimas Suryo (2022) Tingkat Pemahaman Guru PJOK Terhadap Penilaian Portofolio di SMA Se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_dimas suryo pramono_16601241124.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik Tingkat Pemahaman Guru PJOK Terhadap Penilaian Portofolio di SMA se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di Sekolah Menengah Atas se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021 yang berjumlah 13 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru PJOK terkait instrument penilaian Portofolio di SMA se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021 berada pada kategori “Sangat Baik” sebesar 8% (1 guru), kategori “Baik” sebesar 23% (3 guru), kategori “Cukup” sebesar 23% (3 guru), kategori “Kurang” sebesar 46% (6 guru), kategori “Sangat Kurang” 0% (0 guru). Hal ini dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman guru PJOK terkait instrument penilaian Portofolio di SMA se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Tahun 2021 dalam kategori “Cukup” yaitu sebesar 9,23.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Drs. Sridadi, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | pemahaman, guru PJOK, penilaian portofolio |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 May 2022 08:00 |
Last Modified: | 18 May 2022 08:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73075 |
Actions (login required)
View Item |