Tingkat Pengetahuan Pelatih Tentang Pentingnya Pemanasan Bagi Siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Se-Kabupaten Temanggung Tahun 2022

Tifani, Muhammad Farhan (2022) Tingkat Pengetahuan Pelatih Tentang Pentingnya Pemanasan Bagi Siswa Sekolah Sepakbola (SSB) Se-Kabupaten Temanggung Tahun 2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad farhan tifani_18602241051.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi belum diketahuinya tingkat pengetahuan pelatih tentang pentingnya pemanasan bagi siswa sekolah sepakbola (SSB) se-Kabupaten Temanggung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan pelatih tentang pentingnya pemanasan bagi siswa sekolah sepakbola (SSB) se-Kabupaten Temanggung Penelitian ini merupakan studi deskriptif kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengambilan data menggunakan angket. Angket dalam penelitian ini adalah dalam bentuk angket tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih di Kabupaten Temanggung yang aktif dan terdaftar di Askab PSSI Temanggung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling yaitu berjumlah 28 pelatih sekolah sepak bola (SSB). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan diketahuinya tingkat pengetahuan pelatih tentang pentingnya pemanasan bagi siswa sekolah sepakbola (SSB) se-Kabupaten Temanggung Tahun 2022 berada pada kategori “sangat tinggi” sebesar 10,8%, kategori “tinggi” sebesar 21,5%, kategori “sedang” sebesar 42,9%, kategori “rendah” sebesar 21,5%, dan kategori “sangat rendah” sebesar 3,3%. Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 69,35, Tingkat Pengetahuan Pelatih Tentang Pentingnya Pemanasan Bagi Siswa Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Temanggung Tahun 2022 berada dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Subagyo Irianto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, pelatih, pemanasan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 May 2022 07:38
Last Modified: 18 May 2022 07:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73072

Actions (login required)

View Item View Item