Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SSB Mistar Putra Kelompok Usia 10 – 12 Tahun

Adiasa, Henricus Arwin (2022) Tingkat Kebugaran Jasmani Siswa SSB Mistar Putra Kelompok Usia 10 – 12 Tahun. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_henricus arwin adiasa_18602241059.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa SSB Mistar Putra KU 10 -12 tahun yang dilatarbelakangi oleh prestasi SSB Mistar Putra yang kurang maksimal dan belum diketahui tingkat kebugaran jasmani siswa SSB Mistar Putra kelompok usia 10 – 12 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptis kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes. Subjek dalam penelitian adalah siswa SSB Mistar Putra kelompok usia 10 – 12 tahun yang berjumlah 33 siswa. Instrument tes yang digunakan adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI) usia 10 – 12 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase berdasarkan norma baku TKJI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa SSB Mistar Putra kelompok usia 10 -12 tahun adalah sebagai berikut; dengan kategori baik dengan frekuensi 6 siswa (18,2%), kategori sedang dengan frekuensi 15 siswa (45,5%), kategori kurang dengan frekuensi 11 siswa (33,3%), dan kategori kurang sekali dengan frekuensi 1 siswa (3,0%). Frekuensi terbanyak terdapat pada kategori sedang, dengan demikian tingkat kebugaran jasmani siswa SSB Mistar Putra kelompok usia 10 – 12 tahun sebagian besar siswa berkategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nawan Primasoni, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat kebugaran, TKJI, SSB Mistar Putra
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 May 2022 03:06
Last Modified: 18 May 2022 03:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73058

Actions (login required)

View Item View Item