Peningkatan Hasil Belajar Kids Athletic Lempar Roket Melalui Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Brosot Tahun Ajaran 2021/2022

Hasanah, Nida`ul (2022) Peningkatan Hasil Belajar Kids Athletic Lempar Roket Melalui Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Brosot Tahun Ajaran 2021/2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nida`ul hasanah_18604221076.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kids athletic lempar roket melalui pendekatan bermain pada peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot tahun ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan instrumen tes dan non tes untuk mengetaghui hasil belajar peserta didik. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot yang berjumlah 15 anak. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus presentase. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan hasil pada siklus I diketahui ketuntasan hasil belajar lempar roket melalui pendekatan bermain sebesar 26,67% (4 anak) sedangkan pada siklus II mencapai 80,00% (12 anak). Rata-rata hasil belajar secara klasikal pada siklus I diperoleh hasil 67,19 dan pada siklus II sebesar 79,73. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan adanya peningkatan hasil belajar kids athletic lempar roket melalui pendekatan bermain pada peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot tahun ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, kids athletic, lempar roket, pendekatan bermain, SD Muhammadiyah Brosot
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 May 2022 02:44
Last Modified: 18 May 2022 02:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73055

Actions (login required)

View Item View Item