Hasanah, Nida`ul (2022) Peningkatan Hasil Belajar Kids Athletic Lempar Roket Melalui Pendekatan Bermain pada Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Brosot Tahun Ajaran 2021/2022. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_nida`ul hasanah_18604221076.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kids athletic lempar roket melalui pendekatan bermain pada peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot tahun ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan instrumen tes dan non tes untuk mengetaghui hasil belajar peserta didik. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot yang berjumlah 15 anak. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus presentase. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan hasil pada siklus I diketahui ketuntasan hasil belajar lempar roket melalui pendekatan bermain sebesar 26,67% (4 anak) sedangkan pada siklus II mencapai 80,00% (12 anak). Rata-rata hasil belajar secara klasikal pada siklus I diperoleh hasil 67,19 dan pada siklus II sebesar 79,73. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan adanya peningkatan hasil belajar kids athletic lempar roket melalui pendekatan bermain pada peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Brosot tahun ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, kids athletic, lempar roket, pendekatan bermain, SD Muhammadiyah Brosot |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 May 2022 02:44 |
Last Modified: | 18 May 2022 02:44 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/73055 |
Actions (login required)
View Item |