Penggunaan Metode Bayesian Obyektif dalam Analisis Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kuesioner

Adi, Setiawan (2011) Penggunaan Metode Bayesian Obyektif dalam Analisis Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kuesioner. Matematika dan Pedidikan Karakter dalam Pembelajaran. ISSN 978-979-16353-6-3

[img]
Preview
Text
s-1.pdf

Download (179kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Metode Bayesian obyektif dapat digunakan dalam analisis pengukuran tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan kuosioner yang terdiri dari m item. Setiap item dalam kuesioner menyatakan jawaban puas atau tidak puas terhadap layanan. Dalam makalah ini dijelaskan tentang bagaimana metode ini digunakan dan juga dijelaskan bagaimana digunakan pendekatan apabila banyaknya responden n besar. Pendekatan tersebut juga dibandingkan hasilnya dengan menggunakan metode resampling. Hasil yang sama diperoleh apabila menggunakan metode pendekatan dan bila menggunakan metode resampling. Hasil yang diperoleh dapat dikembangkan untuk kuesioner dengan item-itemnya mempunyai kemungkinan jawaban lebih dari dua. Kata kunci : tingkat kepuasan layanan, prior, posterior, statistik intrinsik, estimasi titik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan layanan, prior, posterior, statistik intrinsik, estimasi titik
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi Setyana
Date Deposited: 08 Nov 2012 00:45
Last Modified: 08 Nov 2012 00:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7287

Actions (login required)

View Item View Item