Khabibunnaswan, Khabibunnaswan (2022) Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_khabibunnaswan_17604221073.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran daring PJOK di Sekolah Dasar (SD) pedesaan dan perkotaan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif komparatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV SD Negeri Pungkuran Kabupaten Bantul yang berjumlah 28 peserta didik dan peserta didik di SD Negeri Gejayan Kabupaten Sleman yang berjumlah 24 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021, dibuktikan dengan t hitung 0,571 < t tabel 2,008, dan nilai signifikansi 0,570 > 0,05. Partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021 pada kategori cukup.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes. |
Uncontrolled Keywords: | perbedaan, partisipasi, pembelajaran PJOK, pandemi Covid-19 |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 07:44 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 07:44 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72795 |
Actions (login required)
View Item |