Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan

Khabibunnaswan, Khabibunnaswan (2022) Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_khabibunnaswan_17604221073.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran daring PJOK di Sekolah Dasar (SD) pedesaan dan perkotaan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif komparatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV SD Negeri Pungkuran Kabupaten Bantul yang berjumlah 28 peserta didik dan peserta didik di SD Negeri Gejayan Kabupaten Sleman yang berjumlah 24 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021, dibuktikan dengan t hitung 0,571 < t tabel 2,008, dan nilai signifikansi 0,570 > 0,05. Partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021 pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: perbedaan, partisipasi, pembelajaran PJOK, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:44
Last Modified: 05 Apr 2022 07:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72795

Actions (login required)

View Item View Item