Penerapan Pembelajaran Kontekstual Pada Pembahasan Volume Benda Putar Dengan Pembelajaran Kontekstual

Sumargiyani, Sumargiyani (2006) Penerapan Pembelajaran Kontekstual Pada Pembahasan Volume Benda Putar Dengan Pembelajaran Kontekstual. Trend Penelitian dan Pembelajaran Matematika di Era ICT. ISSN 978–979–16353–9–1

[img]
Preview
Text
PM-8 - Sumargiyani.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL: http://www.uny.ac.id

Abstract

Volume benda putar merupakan salah satu materi yang terdapat di Kalkulus. Volume benda putar ini diperoleh dari perputaran luas bidang datar sejauh 360 derajat pada sumbu putar. Pada pengajaran materi ini siswa dihadapkan untuk berpikir atau menginterpretasikan hasil benda putar yang diperoleh dalam ruang dimensi tiga. Padahal dalam pengajaran gambar yang diperoleh adalah pada ruang dimensi dua. Sehingga pada makalah ini akan mengangkat bagaimana cara mengajarkan materi volume benda putar dengan pembelajaran konteksual agar membantu siswa dalam mengaitkan materi volume benda putar yang diajarkan dengan situasi dunia nyata. Kata kunci : volume benda putar, pembelajaran kontekstual.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: volume benda putar, pembelajaran kontekstual
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2006
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ
Date Deposited: 06 Nov 2012 00:25
Last Modified: 06 Nov 2012 00:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7245

Actions (login required)

View Item View Item