Persepsi Guru PJOK terhadap Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMP Se-Kecamatan Pacitan

Bimantara, Handhika (2021) Persepsi Guru PJOK terhadap Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMP Se-Kecamatan Pacitan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_handhika bimantara_15601244017.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Persepsi terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMP se-Kecamatan Pacitan sampai saat ini belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMP se-Kecamatan Pacitan. Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru PJOK yang berada di SMP Se-Kecamatan Pacitan yang berjumlah 17 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 40 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMP se-Kecamatan Pacitan berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “cukup” sebesar 76,47% (13 guru), “baik” sebesar 23,53% (4 guru), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 guru). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap evaluasi pembelajaran pendidikan jasmani di SMP se-Kecamatan Pacitan pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ngatman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: persepsi guru PJOK, evaluasi pembelajaran, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Feb 2022 09:50
Last Modified: 21 Feb 2022 09:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72436

Actions (login required)

View Item View Item