Al-Najib, Muhammad Gibran (2022) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Pakem. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_muhammad gibran al-najib_17604221081.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Evaluasi dalam proses pembelajaran sebagai satu tahapan penting pada setiap rangkaian proses pembelajaran. Pada masa pandemi covid-19 evaluasi pembelajaran wajib dilakukan sebagai kontrol terhadap keefektifan proses pembelajaran daring. Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pakem. Instrumen penelitian adalah kuesioner online dengan bantuan google form yang disebarkan melalui chat WhatsApp. Teknik deskriptif kuantitatif dalam bentuk presentase digunakan untuk menganalisis hasil dari penelitian ini. Sejumlah 15 guru pendidikan jasmani Sekolah Dasar menjadi subjek pada penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran daring pendidikan jasmani pada masa pandemi covid-19 di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Pakem di simpulkan dengan empat aspek yaitu evaluasi konteks sebesar 86,7% di kategori “Cukup”, evaluasi input sebesar 60% di kategori “Cukup”, evaluasi proses sebesar 73,3% di kategori “Cukup”, dan evaluasi Produk sebesar 93,3% di kategori “Cukup”.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | evaluasi pembelajaran, Model CIPP, pendidikan jasmani, pandemi Covid 19, sekolah dasar |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 08:29 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 08:29 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72434 |
Actions (login required)
View Item |