Pengaruh Latihan Copenhagen Terhadap Peningkatan Otot Tungkai Sebagai Pencegahan Cidera Dalam Sepak Bola Siswa SSB KKK Klajuran KU 15–16 Tahun

Wijaya, Candra (2022) Pengaruh Latihan Copenhagen Terhadap Peningkatan Otot Tungkai Sebagai Pencegahan Cidera Dalam Sepak Bola Siswa SSB KKK Klajuran KU 15–16 Tahun. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_candra wijaya_17602241028.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan Pengaruh Latihan Copenhagen Terhadap Peningkatan kekuatan Otot Tungkai Sebagai Upaya Pencegahan Cedera Dalam Sepakbola. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan metode eksperimen komparatif atau eksperimen semu. Instrumen penelitian menggunakan leg dynamometer untuk mengukur kekuatan otot tungkai. Subjek dalam penelitian ini adalah pemain SSB KKK Klajuran KU 16 Tahun Atlet yang berjumlah 20 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t paired sampel t test. Hasil penelitian dan pembahasan sebelumnya dapat diperoleh nilai t hitung (6,760) > t tabel (2,093, hasil tersebut disimpulkan ada pengaruh latihan copenhagen terhadap peningkatan otot tungkai sebagai upaya pencegahan cidera dalam sepak bola pada pemain SSB KKK Klajuran KU 16 Tahun besarnya peningkatan kekuatan otot tungkai sebesar 12,51 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengaruh, latihan copenhagen, otot tungkai
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Feb 2022 06:49
Last Modified: 21 Feb 2022 06:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72425

Actions (login required)

View Item View Item