Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Kelincahan Terhadap Tingkat Keterampilan Shooting dan Dribbling Pada Siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun

Imdadurrahman, Iqbal (2022) Hubungan Kekuatan Otot Tungkai dan Kelincahan Terhadap Tingkat Keterampilan Shooting dan Dribbling Pada Siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_iqbal imdadurrahman_18602241075.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan otot tungkai dan kelincahan terhadap tingkat keterampilan shooting dan dribbling pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo usia 10-12 tahun. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SSB Bina Putra Wonosobo usia 10-12 tahun. Sampel dari penelitian ini adalah sebagian siswa SSB Bina Putra Wonosobo berusia 10-12 tahun yang aktif dalam mengikuti latihan dengan jumlah 30 siswa. Data penelitian ini diambil dari tes kekuatan otot tungkai, tes kelincahan, tes shooting dan tes dribbling. Metode analisa data penelitian inimenggunakan teknik analisis korelasi product moment dan analisis regresi linierberganda. Hasil uji hipotesis pertama ada hubungan kekuatan otot tungkai terhadap tingkat keterampilan shooting pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun.Hasil uji hipotesis kedua tidak ada hubungan yang signifikan antara kelincahan terhadap tingkat keterampilan shooting Pada Siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun.Hasil uji hipotesisi ketiga ada hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai dan kelincahan terhadap tingkat keterampilan shooting pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun. Hasil uji hipotesisi keempat ada hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai terhadap tingkat keterampilan dribbling pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun. Hasil uji hipotesisi kelima ada hubungan yang signifikan antara kelincahan terhadap tingkat keterampilan dribbling pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun. Hasil uji hipotesis keenam ada hubungan yang signifikan antara kekuatan otot tungkai dan kelincahan terhadap keterampilan dribbling pada siswa SSB Bina Putra Kabupaten Wonosobo Usia 10-12 Tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nawan Primasoni, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kekutan otot tungkai, kelincahan, keterampilan shooting dan keterampilan dribbling
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Feb 2022 03:48
Last Modified: 21 Feb 2022 03:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72416

Actions (login required)

View Item View Item