Survei Aktivitas Fisik Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Se-Kelurahan Argorejo Sedayu Kabupaten Bantul di Masa Pandemi Covid-19

Pratama, Rama Yudha (2022) Survei Aktivitas Fisik Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Se-Kelurahan Argorejo Sedayu Kabupaten Bantul di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rama yudha pratama_17604224005.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat aktivitas fisik peserta didik kelas V sekolah dasar se-Kelurahan Argorejo Sedayu Kabupaten Bantul di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen yang berupa angket tertutup. Populasi penelitian ini adalah peserta didik se-Kelurahan Argorejo Sedayu Bantul dengan jumlah 195 peserta didik, dan sampel yang digunakan sebanyak 135 peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini diketahui bahwa tingkat aktivitas fisik harian siswa kelas V Sekolah Dasar se-Kelurahan Argorejo Sedayu Bantul adalah berada pada kategori sangat tinggi sebesar 3.7%; tinggi 31.1%; sedang 37.0%; rendah 21.5%; dan sangat rendah 6.7%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa tingkat aktivitas fisik harian siswa kelas V Sekolah Dasar se-Kelurahan Argorejo Sedayu Bantul berada dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nur Sita Utami, M.Or.
Uncontrolled Keywords: aktivitas fisik, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Feb 2022 09:48
Last Modified: 17 Feb 2022 09:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72387

Actions (login required)

View Item View Item