Hubungan Antara Konsumsi Pisang Cavendish Terhadap Denyut Nadi Pemain Academy Asiop Apacinti Kategori Umur 15 Tahun

Pratisto, Hermanu (2022) Hubungan Antara Konsumsi Pisang Cavendish Terhadap Denyut Nadi Pemain Academy Asiop Apacinti Kategori Umur 15 Tahun. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_hermanu pratisto_18602244008.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konsumsi pisang cavendish terhadap denyut nadi pemain Academy Asiop Apacinti kategori umur 15 tahun. Penelitian ini menggunakan metode One Way Group dengan desain penelitian deskriptif korelasi. Sampel dari penelitian ini adalah siswa Academy Asiop Apacinti yang berusia 15 tahun yang aktif dalam mengikuti latihan dengan jumlah 21 siswa. Instrumen yang digunakan berupa lembar kuisioner food frequency konsumsi pisang. Untuk menilai status gizi dilakukan dengan mengukur tinggi badan, berat badan untuk menghitung indeks massa tubuh ( IMT). Hubungan data denyut nadi dengan angket food frequency dan rata-rata jumlah denyut nadi. Hasil penelitian menggambarkan nilai Sig. sebesar 0.209 > 0.05 H0 diterima dan H1 ditolak yang artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara jumlah denyut nadi post pertandingan subyek tidak intervensi dengan food frequency. Lalu nilai Sig. sebesar 0.964 > 0.05 H0 diterima dan H1 ditolak yang artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara jumlah denyut nadi post pertandingan subyek tidak intervensi dengan food frequency. Dengan nilai rata-rata jumlah denyut nadi sebesar 105.0476. Kesimpulannya bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pemain atau subyek tidak intervensi maupun subyek intervensi yang mengkonsumsi pisang cavendish dengan denyut nadi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danardono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: buah pisang cavendish ukuran medium, denyut nadu pemain academy asiop apacinti usia 15 tahun, status gizi
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:55
Last Modified: 17 Feb 2022 07:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72379

Actions (login required)

View Item View Item