Studi Evaluasi Kemampuan Daya Tahan Paru Jantung di Masa Pandemi Covid-19 Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta

Wigati, Prima Tri (2022) Studi Evaluasi Kemampuan Daya Tahan Paru Jantung di Masa Pandemi Covid-19 Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_prima tri wigati_18602241038.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan daya tahan paru jantung di Masa Pandemi Covid-19 mahasiswa kecabangan bola voli pendidikan kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan evaluasi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 17 mahasiswa kecabangan bola voli PKO FIK UNY. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan Cooper Test. Sedangkan teknik analsis data adalah menggunakan norma baku dari Cooper test. Hasil tes menunjukkan tingkat kondisi daya tahan jantung paru mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga kelas B sebagian besar berada pada kategori sangat kurang sebesar 76% (13 mahasiswa), pada kategori kurang sebesar 18% (3 mahasiswa) dan pada kategori sedang sebesar 6% (1 mahasiswa), tidak ada mahasiswa yang mendapatkan kategori baik (minimal 2700m) dan baik sekali (minimal 3000m).Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat daya tahan paru jantung mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas B hasilnya sangat kurang atau sangat buruk.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Faidillah Kurniawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pandemi Covid-19, daya tahan jantung paru, bola voli
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Feb 2022 04:29
Last Modified: 17 Feb 2022 04:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72367

Actions (login required)

View Item View Item