Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas X Terhadap Olahraga Sepak Takraw Pada Mata Pelajaran Permainan Bola Kecil di MAN 2 Bantul

Andriyani, Kessy Rida (2022) Tingkat Pengetahuan Peserta Didik Kelas X Terhadap Olahraga Sepak Takraw Pada Mata Pelajaran Permainan Bola Kecil di MAN 2 Bantul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_kessy rida andriyani_17601241046.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan peserta didik kelas x terhadap olahraga sepak takraw pada mata pelajaran permainan bola kecil di MAN 2 Bantul. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan Teknik pengumpulan data menggunakan tes soal pilihan ganda. Populasi dan sampel dalam penelitian kelas x MAN 2 Bantul dengan jumlah 197 peserta didik dan mendapatkan data dari 100 peserta didik sehingga sampel diambil menggunakan Accidental sampling serta analisis data menggunakan deskriptif persentase. Dan instrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dengan tingkat reliabilitas 0,941. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa mengetahui tingkat pengetahuan peserta didik kelas x terhadap olahraga sepak takraw pada mata pelajaran permainan bola kecil di MAN 2 Bantul dengan kategori rendah ke bawah. Secara rinci diuraikan sebagai berikut, kategori sangat tinggi 2% (2 peserta), tinggi 3% (3 peserta), sedang 19% (19 peserta), rendah 38% (38 peserta) dan sangat rendah 38% (38 peserta).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, olahraga sepak takraw, peserta didik kelas x
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Feb 2022 09:33
Last Modified: 15 Feb 2022 09:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72339

Actions (login required)

View Item View Item