Survei Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani, Olahraga & Kesehatan Pada SMA Negeri 2 Yogyakarta & SMA Negeri 4 Yogyakarta

Sukmajati, Aulia Rama (2022) Survei Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani, Olahraga & Kesehatan Pada SMA Negeri 2 Yogyakarta & SMA Negeri 4 Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aulia rama sukmajati_17601244035.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan, kondisi, dan status kepemilikan sarana dan prasarana PJOK di SMA Negeri 2 Yogyakarta dan SMA Negeri 4 Yogyakarta. Pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini dapat juga mempengaruhi kondisi sekolah terutama pada sarana dan prasarana PJOK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah SMA Negeri 2 Yogyakarta dan SMA Negeri 4 Yogyakarta. Teknik pengambilan datanya dengan observasi langsung di lapangan dan hasil datanya dimasukkan ke dalam lembar observasi. Instrumen berupa lembar observasi yang terdiri atas: (1) Sarana/ Peralatan; (2) Prasarana/ Perkakas; (3) Prasarana/ Fasilitas. Dapat disimpulkan bahwa Sarana/Peralatan PJOK SMA Negeri 2 Yogyakarta jumlah keberadaan dikategorikan kurang (44%), jumlah kondisi dikategorikan kurang (43%), jumlah status kepemilikan dikategorikan kurang (44%). SMA Negeri 4 Yogyakarta jumlah keberadaan Sarana/ Peralatan PJOK kategori baik (56%), jumlah kondisi dikategorikan baik (57%), jumlah status kepemilikan dikategorikan baik (56%). SMA Negeri 2 Yogyakarta Prasarana/ Perkakas jumlah keberadaan PJOK kategori baik (55%), jumlah kondisi dikategorikan baik (56%), Jumlah status kepemilikan dikategorikan baik (56%). SMA Negeri 4 Yogyakarta jumlah keberadaan dikategorikan kurang (45%), jumlah kondisi dikategorikan kurang (44%), jumlah status kepemilikan PJOK dikategorikan kurang (44%). SMA Negeri 2 Yogyakarta Prasarana/ Fasilitas PJOK jumlah keberadaan dikategorikan kurang (44%), jumlah kondisi dikategorikan kurang (44%), Jumlah status kepemilikan dikategorikan kurang (46%). SMA Negeri 4 Yogyakarta Prasarana/ Fasilitas jumlah keberadaan PJOK dikategorikan baik (56%), jumlah kondisi dikategorikan baik (56%), Jumlah status dikategorikan baik (54%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: sarana, prasarana, PJOK, SMA Negeri 2 Yogyakarta, SMA Negeri 4 Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:40
Last Modified: 15 Feb 2022 07:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72332

Actions (login required)

View Item View Item