Raysafadli, Daffa (2022) Analisis dan Evaluasi Kondisi Daya Tahan Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas A 2020 Konsentrasi Sepakbola Saat Pandemi. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_daffa raysafadli_18602241020.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya kondisi daya tahan fisik Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas A 2020 Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi daya tahan fisik Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas A 2020 di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Dan metode penelitian yang saya gunakan metode penelitian survey. Mahasiswa yang mengikuti tes penelitian ini sebanyak 28 mahasiswa aktif Universitas Negeri Yogyakarta Kelas Pendidikan Kepelatihan Olahraga A 2020. Instrumen tes yang digunakan di penelitian ini adalah Cooper Test. Teknik analisis yang digunakan adalah memasukan data hasil tes kedalam bentuk persentase. Hasil tes kondisi daya tahan fisik ini menunjukan bahwa kondisi daya tahan fisik mahasiswa pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas A 2020 adalah sangat kurang atau sangat buruk dilihat dari hasilnya yaitu dari 28 mahasiswa tidak ada satupun yang berhasil masuk ke level baik-sangat baik (0%), di level sedang ada 2 mahasiswa (7,1%). Di level kurang ada 4 mahasiswa (14,3%), dan di level sangat kurang ada 22 mahasiswa (78,6%). Hal ini menunjukan buruknya kualitas daya tahan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Kelas A 2020 di masa pandemi yang kita ketahui tidak adanya latihan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Faidillah Kurniawan, M.Or. |
Uncontrolled Keywords: | kondisi daya tahan fisik, sepakbola |
Subjects: | Olahraga > Kepelatihan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 07:16 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 07:16 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72329 |
Actions (login required)
View Item |