Tingkat Kecerdasan Emosi, Motivasi, Efikasi Diri, dan Kecemasan saat Bertanding Anggota UKM Bulutangkis Universitas Negeri Yogyakarta

Amadea, Arinta Gilda (2021) Tingkat Kecerdasan Emosi, Motivasi, Efikasi Diri, dan Kecemasan saat Bertanding Anggota UKM Bulutangkis Universitas Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_arinta gilda amadea_17603141011.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi, motivasi, efikasi diri, dan kecemasan saat bertanding anggota UKM Bulutangkis Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. subjek penelitian ini adalah anggota UKM Bulutangkis yang berjumlah 43 orang. Teknik analisis data menggunkan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecerdasan emosi anggota UKM Bulutangkis UNY berada pada kategori sedang sebesar 41.86%. Hasil tingkat motivasi berada pada kategori rendah sebesar 39.53%. Hasil tingkat efikasi diri berada pada kategori sedang sebesar 32.55%. Hasil tingkat kecemasan berada pada kategori kategori sedang sebesar 39.53%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ahmad Nasrulloh, M.Or.
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosi, motivasi, efikasi diri, kecemasan, anggota UKM
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:33
Last Modified: 15 Feb 2022 03:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72311

Actions (login required)

View Item View Item