eran Pemanfaatan Potensi Geografis Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Nelayan di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Mane, Azmin and Hastuti, Hastuti (2020) eran Pemanfaatan Potensi Geografis Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Nelayan di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
tesis-azmin mane-17727251012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan peran pemanfaatan potensi geografis: (1) hutan mangrove, (2) terumbu karang, (3) perikanan, (4) rumput laut secara parsial dan simultan terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat nelayan diwilayah pesisir Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Sampel penelitian 99 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial; (1) Peran pemanfaatan potensi geografis hutan mangrove terhadap kesejahteraan masyarakat nelayan di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah dengan memberikan konsistensi sebesar

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: kesejahteraan, perikanan, potensi hutan mangrove, rumput laut, terumbu karang.
Subjects: Ilmu Sosial > Geografi
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Geografi
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 07 Feb 2022 06:50
Last Modified: 07 Feb 2022 06:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/72164

Actions (login required)

View Item View Item