PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO DO’A UNTUK MENANAMKAN NILAI AGAMA ISLAM SELAMA BELAJAR DI RUMAH DI TK ABA LABBAIK AMONG PUTRO III YOGYAKARTA

Nisa’ Aulia, Hanifa (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO DO’A UNTUK MENANAMKAN NILAI AGAMA ISLAM SELAMA BELAJAR DI RUMAH DI TK ABA LABBAIK AMONG PUTRO III YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
SKRIPSI_NISA' AULIA HANIFA_16111241043.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk media pembelajaran video do’a yang layak untuk menanamkan nilai Agama Islam di TK ABA LABBAIK AP III Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan model Borg and Gall. Langkah-langkahnya meliputi: 1) penelitian dan pengumpulan informasi awal, 2) perencanaan, 3) pengembangan format produk awal, 4) uji coba lapangan awal, 5) revisi produk utama, 6) uji coba lapangan utama, dan 7) revisi produk akhir. Uji coba meliputi uji coba lapangan awal dan uji coba lapangan utama. Subyek uji coba yaitu guru, orangtua, dan 17 siswa di TK ABA LABBAIK AP III Yogyakarta. Pengumpulan data dengan wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan: 1) media pembelajaran video do’a dikembangkan dengan model Borg and Gall; dan 2) media pembelajaran video do’a layak untuk digunakan, terbukti dengan hasil validasi ahli materi (4,71), validasi ahli media (4,94), hasil respon guru (4,71), hasil respon orangtua (4,64), dan hasil uji coba siswa (4,79). Kata kunci: aspek nilai Agama, do’a, media pembelajaran, media video do’a.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru PAUD
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGPAUD - Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Depositing User: Admin PGPAUD FIP
Date Deposited: 24 Jan 2022 08:09
Last Modified: 24 Jan 2022 08:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71985

Actions (login required)

View Item View Item