Pengaruh Model Latihan Tic Tac Toe Terhadap Peningkatan Kecepatan Dan Kelincahan Pada Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun

Rudian, Rudian (2022) Pengaruh Model Latihan Tic Tac Toe Terhadap Peningkatan Kecepatan Dan Kelincahan Pada Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_rudian_17602244034.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model latihan Tic Tac Toe terhadap kecepatan pada siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 tahun dan Pengaruh model latihan Tic Tac Toe terhadap kelincahan pada siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 tahun. Metode yang digunakan penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan desain penelitian menggunakan Pre-Experimental Designs dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes dan pengukuran, yaitu tes yang di gunakan adalah tes kecepatan (sprint 30 meter) dan tes kelincahan (illionis). Subjek penelitian yang digunakan adalah Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun sebanyak 10 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikansi 5 %. Hasil analisis uji t pada data Kecepatan Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun diperoleh nilai t hitung (-4,926) > t tabel (2,262), hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh model latihan Tic Tac Toe terhadap kecepatan Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun. Hasil analisisi uji t pada data Kelincahan Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun diperoleh nilai t hitung (-6,536) > t tabel (2,262), hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh model latihan Tic Tac Toe Terhadap Kelincahan Siswa Sekolah Sepak Bola Gelora Muda Kelompok Usia 12 Tahun. Dengan presentase peningkatan pada kecepatan sebesar 6,74% dan peningkatan pada kelincahan sebesar 7,01%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Herwin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: latihan Tic Tac Toe, kecepatan, kelincahan
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Jan 2022 09:09
Last Modified: 19 Jan 2022 09:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71908

Actions (login required)

View Item View Item